Bhabinkamtibmas Polsek Serang baru Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BPNT




Aktual Indonesia - Polsek Serang Baru Polres Metro Bekasi laksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran BPNT dari Kemensos kepada masyarakat Desa Nagacipta, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Kamis (03/02/2022) pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.


Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BPNT Kapolsek Serang Baru, AKP. Sumantri, SH, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Nagacipta Aiptu Tulus, petugas kantor pos, staff Kecamatan, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Serang Baru, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Serang Baru, BPD dan staff Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru.


Kapolsek Serang Baru AKP Sumantri,SH,melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Tulus, menuturkan, sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus menjaga situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya.



Masih kata Aiptu Tulus, dalam melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran BPNT, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan menjaga kondusifitas saat kegiatan berlangsung.


"Penyaluran ini di tujukan kepada masyarakat yang terdampak oleh Pandemi dan hari ini penerima bantuan BPNT dari Desa Nagacipta jumlahnya 132 KPM," ujar Bhabinkamtibmas Aiptu Tulus kepada media Beksi Indonesia News.


Aiptu Tulus menambahkan, meminta masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan sudah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19.


"Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Serang Baru, guna terciptanya situasi kondisi yang aman dan nyaman. Kami pun berharap melalui sosialisasi Protokol Kesehatan yang dilakukan secara terus menerus kesadaran masyarakat akan meningkat dalam mematuhi Prokes 5M, dengan demikian mata rantai penyebaran virus covid-19 secara perlahan bisa kita putus," pungkas Aiptu Tulus.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang melalui Kemensos telah memberikan bantuan BPNT kepada warga kami, mudah-mudahan bantuan BPNT ini benar-benar digunakan dengan sebaik baiknya, karena bantuan BPNT ini program Pemerintah melalui kantor pos untuk membantu masyarakat dalam masa pandemi." tutup Ketua Forum BPD Serang Baru, Tarsan Hermawanto yang didampingi TKSK Kecamatan Serang Baru, Jajang.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan