Berpacu Adrenalin di Jalur Ekstrem, Wisata Jeep Patut Dijajal



Aktual Indonesia -  Pindul Jeep Adventure paket wisata yang cocok dicoba bagi traveler yang berjiwa petualang. Wisatawan akan merasakan sensasi cukup menegangkan saat menyusuri jalur aliran sungai Oya dan hutan kayu jati.

Tawaran ini dibuka oleh pengelola Goa Pindul, Kapanewon Karangmojo. Dengan kendaraan memadai sekelas Jeep, wisatawan akan diajak berkeliling sejauh 20 kilometer dengan waktu sekitar 2 jam, dimulai dari basecamp Goa Pindul, menuju jalan Desa Karangtengah.

Selanjutnya masuk ke kawasan hutan kayu putih dengan melewati jalur bebatuan terjal dan curam dan terakhir Jeep akan masuk ke aliran sungai hingga kembali lagi ke Goa Pindul.

Ketua paguyuban pengelola wisata Jeep Goa Pindul, Ari Prabowo mengatakan, bagi pengunjung yang ingin menjajal sensasi naik Jeep cukup merogoh kocek sekitar Rp 450 ribu saja untuk sekali jalan.

Untuk satu Jeep Maksimal 4 orang wisatawan dipandu dengan sopir,” ujarnya, Minggu (27/03/2022).

Kata Ari, jalur paling menantang ialah saat sudah memasuki kawasan hutan kayu putih sampai menuju jalur air di sungai Oya. Pengemudi Jeep akan beratraksi layaknya seorang pembalap. 

Paket wisata Jeep ini baru dibuka selama kurang lebih 4 bulan. Akan tetapi antusiasme wisatawan sudah cukup tinggi sejak pertama kali diadakan.

Pengunjung sudah lumayan, hampir setiap hari ada yang menyewa. Paling ramai kalau liburan akhir pekan,” ujarnya.

Pengalaman unik tersebut diceritakan oleh salah seorang wisatawan asal Jakarta, Silvia Novita. Menurutnya, jalur yang dilalui cukup menantang hingga memacu adrenalin.

Ya jalurnya spesial sekali, beberapa kali naik Jeep, baru kali ini yang melewati jalur ekstrem” paparnya.

Ibu dua anak ini pun tak ragu-ragu untuk merekomendasikan wisata Jeep Goa Pindul kepada koleganya dan kerabat terdekat. Malahan, ia sampai ketagihan dan ingin kembali menikmati wisata menyusuri alam menggunakan Jeep yang disediakan oleh pengelola.

Bagus banget, saya suka, terus pelayanannya juga ramah sekali. Lain waktu kalau ada kesempatan saya ingin balik lagi,” kata dia.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan