Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Ikut Reuni Alumni 212 Secara Virtual


Humas Polres Metro Bekasi - Masyarakat Kabupaten Bekasi yang hendak mengikuti kegiatan reuni Alumni 212 di Jakarta pada Kamis (2/12) besok diimbau agar melakukannya di tempat-tempat yang tidak menimbulkan kerumunan, seperti melakukannya di rumah secara virtual.

"Kami dan para ulama mengimbau agar masyarakat yang ingin mengikuti reuni 212 di rumah saja. Atau di tempat-tempat yang tidak menimbulkan kerumunan, seperti secara virtual," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, Rabu (1/12).


Imbauan itu dikeluarkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ulama karena saat ini kasus harian Covid-19 di Kabupaten Bekasi trennya meningkat. Bahkan saat ini status PPKM di Kabupaten Bekasi naik menjadi level 2.


"Pandemi Covid-19 sudah mulai meningkat, dari level 1 ke level 2. Ini trennya meningkat. Artinya dalam jangka waktu tertentu terjadi peningkatan berapa indikator, mulai dari yang dirawat, yang isolasi mandiri, kemudian yang statusnya sedang, dan yang di-tracing kasus baru," ungkapnya.


Hendra mengatakan, berkumpul dengan banyak orang hingga terjadi kerumunan berpotensi menimbulkan penularan Covid-19. Bahkan, potensi terjadinya gelombang ketiga saat ini sangat besar.


"Jadi kami menjaga masyarakat Kabupaten Bekasi supaya tidak tertular. Karena sekarang ini kan aktivitas sudah mulai meningkat. Pertumbuhan ekonomi juga semakin bagus. Aktivitas ekonomi, sosial budaya sudah mulai berjalan dengan baik. Ini sudah cukup bagus, jadi jangan euforia," katanya.


Untuk mengantisipasi masyarakat Kabupaten Bekasi yang tetap ingin pergi mengikuti kegiatan reuni Alumni 212 di Jakarta, kata Hendra, akan diberikan edukasi oleh para ulama.


"Para ulama akan menyampaikan maslahat dan mudaratnya. Jadi maslahatnya seperti apa, mudaratnya seperti apa, ulama lebih paham itu. Supaya masyarakat yang akan berangkat ke sana lebih bijak lagi, berpikir lagi, insyaallah," katanya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan