Update Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021, Ada Rencana Hadirkan Penonton di Stadion


Humas Polres Metro Bekasi- Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan uji coba untuk menghadirkan penonton pada Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia.

Dilansir dari situs resmi pssi.org, babak 8 besar Liga 2 musim 2021-2022 direncanakan berlangsung mulai 15 Desember 2021.


Dua stadion yang akan dipakai sebagai venue Liga 2 yakni, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Delapan klub akan berlaga PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Sulut United, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.


Seperti yang kita ketahui dari 19 instruksi yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), salah satunya mengatur soal uji coba kehadiran penonton Liga 1 2021-2022 di stadion.


"Karena ini sifatnya uji coba, maka yang akan hadir sifatnya masih undangan."


"Ini juga untuk persiapan Seri IV BRI Liga 1 di Pulau Bali yang juga ada penonton,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari PPSI.org.


Dalam ujicoba dengan penonton ini yang akan hadir adalah suporter dengan kuota sebanyak 100 orang per klub, pejabat pusat & daerah, sponsor dan partner klub dengan kuota sebanyak 10 orang per sponsor.


Kemudian title sponsor, co sponsor dan official sponsor LIB dengan kuota sebanyak 50 orang per sponsor, official broadcast partner dengan kuota sebanyak 10 orang per partner.


“Kami baru saja membahas tentang persiapan kompetisi sepakbola yang akan dimulai dengan penonton."


"Karena ini merupakan tahap awal, maka akan dilakukan uji coba terlebih dahulu,” kata Menpora, Zainudin Amali.


Zainuddin menegaskan pada tahapan awal ini bentuknya undangan kepada para klub dan jumlahnya terbatas.


“Yang kita lakukan hari ini adalah diskusi persiapan, nanti beberapa hari ke depan saya akan mengundang lagi rapat dari pihak Kepolisian, BNPB, Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan."


"Tentu kita koordinasikan dengan penanggung jawab PPKM wilayah Jawa dan Bali karena ini dilakukan di pulau Jawa,” jelasnya.


Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita menambahkan uji coba ini nantinya untuk mendapatkan SOP (standard operating procedure) terkait penonton mengingat masih dalam kondisi pandemi.


Hal itu pun yang diwanti-wanti dan arahan Menpora Amali agar kesehatan masyarakat menjadi prioritas dan tetap dijalankan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu langkah yang dilakukan, yakni menempatkan beberapa pihak untuk menjaga arus penonton pada saat mereka datang dan keluar."


"Selain itu, karena ada dua pertandingan dalam satu hari, PT LIB akan membuat jarak antara satu pertandingan dan pertandingan yang lainnya.


“Karena jangan sampai nanti ada satu benturan, harus ada yang masuk keluar karena bagaimanapun ini menjadi pertimbangan utama."


"Jangan sampai ada kerumunan di stadion yang mengakibatkan ada satu hal yang tidak kita inginkan,” katanya.


Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021

- Mulai 15 Desember 2021

Lokasi Pertandingan

- Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

- Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Pembagian Grup

GRUP X

- Sriwijaya FC

- Rans Cilegon FC

- Persiba Balikpapan

- Persis Solo


GRUP Y

- PSMS Medan 

- Medan United

- PSIM Jogja

-Sulut United

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan