Kini 80 Stasiun KAI Sediakan Tes Antigen Rp45 Ribu

Humas Polres Metro Bekasi - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah layanan tes antigen dengan tarif Rp45 ribu menjadi di 80 stasiun. Kini, layanan tersebut tersedia di Stasiun Cipeundeuy, Babakan, Weleri, Solo Jebres, dan Tebing Tinggi.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan penambahan layanan tersebut merupakan komitmen perusahaan pelat merah itu untuk membantu masyarakat dalam memenuhi syarat perjalanan dengan moda transportasi berbasis rel ini.

Joni mengingatkan kepada para seluruh penumpang termasuk anak usia di bawah 12 tahun untuk melakukan tes antigen maksimal satu hari sebelum keberangkatan dan sudah divaksinasi.

Hingga saat ini, KAI masih menunggu regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah terkait aturan operasional kereta api pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Namun demikian, Joni mengatakan pihaknya akan mendukung dan mematuhi regulasi yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Perhubungan.

“Kami berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin di seluruh layanan perkeretaapian. Saat ini, KAI tetap mempersiapkan sarana, prasarana, maupun petugas dalam rangka pelayanan kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” tutup Joni.

Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta stasiun yang melayani tes antigen antara lain Pasar Senen, Gambir, Bekasi, Cikampek, dan Karawang. Daop 2 Bandung antara lain stasiun Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Purwakarta, Cimahi, dan Cipeundeuy.

Daop 3 Cirebon antara lain stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Haurgeulis, Brebes, dan Babakan. Daop 4 Semarang antara lain stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal, Cepu, Ngrombo, Pemalang, Pekalongan, dan Weleri.

Kemudian, Daop 5 Purwokerto yakni stasiun Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Sidareja, Kebumen, Cilacap, dan Gombong. Daop 6 Yogyakarta antara lain stasiun Yogyakarta, Solo Balapan, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Sragen, Wates, dan Solo Jebres.

Daop 7 Madiun di antaranya stasiun Madiun, Jombang, Blitar, Kediri, Kertosono, Tulungagung, dan Nganjuk. Selanjutnya, Daop 8 Surabaya di antaranya stasiun Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Babat, Kepanjen, Wonokromo, dan Lamongan.

Daop 9 Jember yang menyediakan antigen yakni stasiun Jember, Ketapang, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Probolinggo, dan Kalisatail.

Tidak hanya di Pulau Jawa, KAI juga memberikan layanan tes antigen di Divisi Regional (Divre) 1 Sumatera Utara yakni stasiun Medan, Kisaran, Tanjung Balai, Rantau Prapat, Mambang Muda, dan Tebing Tinggi.

Selanjutnya, Divre III Palembang yakni stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebingtinggi, dan Lubuk Linggau. Terakhir, Divre IV Tanjungkarang yakni stasiun Tanjungkarang, Kotabumi, Baturaja, dan Martapura.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan