Antisipasi banjir, warga Muaragembong Bekasi perbaiki tanggul Citarum

Humas Polres Metro Bekasi  - Warga Kecamatan Muaragembong di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, bergotong royong memperbaiki tanggul  Sungai Citarum bersama aparat pemerintah untuk antisipasi banjir.

"Alhamdulillah pelaksanaan pekerjaan perbaikan di sembilan titik lokasi tanggul kritis pada DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum sudah mulai berjalan. Kami bersama tim BBWS Citarum bergotong royong bersama warga di sini," kata Camat Muara Gembong Lukman Hakim di Bekasi, Selasa.

Lukman memerinci, perbaikan tanggul dilakukan di empat titik di Kampung Bendungan, Desa Pantai Bakti; empat titik di Kampung Biyombong Blukbuk, Desa Pantai Bahagia; serta satu titik di Kampung Bugis, Desa Jayasakti.

"Ada satu titik lagi di Kampung Tanjung Nuhun, Desa Pantai Sederhana. Di lokasi ini kami menerima bantuan 6.000 karung dari Baznas Kabupaten Bekasi," katanya.

Menurut dia, perbaikan tanggul dilakukan setelah pemerintah kecamatan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

"Sudah sejak lama kami selalu berkomunikasi, berkirim surat, bahkan hingga ke Menteri PUPR dan BBWS Citarum agar perbaikan tanggul bisa segera dikerjakan, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan," katanya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan