Diresmikan, Kantor Polsek Karangmojo Paling Mewah di DIY



Aktual Indonesia - Polres Gunungkidul resmi memiliki masjid baru yang diberi nama Masjid Promoter Baiturahman. Masjid ini diresmikan langsung oleh Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Selasa (05/02/2019).


Dalam sambutannya, Ahmad Dofiri mengatakan bahwa keputusan Polres Gunungkidul untuk membangun masjid baru adalah keputusan yang tepat. Mengingat kondisi masjid yang selama ini tersedia di Polres Gunungkidul kurang mendukung untuk melakukan peribadahan.


Saya tahu persis masjid tadinya ada di lorong sana (dekat jalan masuk). Jadi antara orang lewat sama jamaah itu kalau lagi shalat itu nggak khusyuk shalatnya (karena banyak motor),” ujar Irjen Ahmad Dofiri.


Bersamaan dengan peresmian masjid, dalam acara tersebut diresmikan juga Mako Polsek Karangmojo yang sudah dibangun selama 6 bulan sejak 23 Mei sampai 17 November 2018. Pembangunan Mako Polsek Karangmojo ini memakan biaya lebih dari Rp 4,2 miliar menggunakan dana DIPA Polri 2018. 


Diutarakan oleh Ahmad Dofiri bahwa Mako Polsek Karangmojo yang baru ini merupakan Mako Polsek yang paling mewah dengan berbagai fasilitasnya di DIY. Ia berpesan supaya dengan kantor yang baru ini akan meningkatkan kinerja kepolisian dalam menjalankan tugasnya.


Saya titip pesan, jangan sampai gedungnya bagus tapi polisinya tidak bagus. Jadi gedungnya bagus polisinya harus lebih bagus,” tambahnya.


Sementara itu, Kapores Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady berharap, masjid baru tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebagai pusat ibadah, bukan hanya oleh anggota kepolisian saja tapi juga oleh masyarakat.


Semoga Masjid Promoter Baiturahman dapat bermanfaat sebagai sarana ibadah bagi seluruh personil Polres Gunungkidul dan seluruh lapisan masyarakat dan dapat dijadikan tempat membangun Ukhuwah Islamiyah. Juga sebagai sarana sosial seperti pendidikan menimba ilmu agama dan beberapa manfaat lainnya,” ujar AKBP Ahmad Fuady. 


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan